Dikira Bom Perang Dunia Kedua Ternyata Mentimun Raksasa


mentimun jepang alias zuchini alias courgette raksasa via skynews


Kadang mata pun bisa khilaf, dikira bom sisa perang ternyata setelah ditelusuri hanyalah mentimun sayur yang berukuran raksasa. Nah kisahnya ini gue dapat dari skynews, kata mereka salah satu petugas polisi Jerman mengatakan sayuran seberat 5kg itu, yang terlihat oleh seorang pria 81 tahun yang bersangkutan, "sangat mirip sekali dengan bom". Seorang pensiunan yang bersangkutan memberi tahu polisi tentang apa yang dia anggap sebagai bom Perang Dunia Kedua di kebunnya - namun penemuan tersebut ternyata sedikit tidak mengerikan. Petugas memanggil properti di Bretten, dekat kota Karlsruh Jerman bagian barat daya, namun ternyata penemuan berusia 81 tahun itu menjadi hadiah besar. Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, petugas mengatakan sayuran tersebut, yang berukuran panjang 40cm, "sangat mirip sekali dengan bom".

Courgette ((atau biasa disebut zuchini/mentimun jepang ) dimana  berwarna gelap beratnya sekitar 5kg dan polisi percaya hal itu mungkin telah dilemparkan ke kebun pria di atas pagar tanaman. Bom perang yang tidak meledak sering ditemukan di lokasi bangunan Jerman dan dapat menyebabkan banyak gangguan, dengan pihak berwenang sering terpaksa mengevakuasi bangunan dan area terdekat saat mereka dijinakkan.

Pada bulan September, sekitar 60.000 orang harus meninggalkan rumah mereka di Frankfurt saat para ahli bahan peledak menjinakkan sebuah bom perang besar. Warga diperintahkan untuk pergi setelah alat Inggris berkapasitas 1,8 ton yang belum meledak itu ditemukan saat pekerjaan konstruksi di pinggiran kota yang kaya raya. Itu adalah evakuasi terbesar Jerman sejak Perang Dunia Kedua.
gorengan mentimun alias bakwan timun ala londo via bbc

Nah omong-omong soal mentimun raksasa ini ada beberapa resep masakan yang berkaitan dengan mentimun. Gorengan mentimun! Hodoh kayak apa ... nah resepnya begini ini boleh dapat dari: https://www.bbcgoodfood.com/recipes/4650/courgette-fritters selamat mencoba ya:)

sumber:


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan