Burung Kakatua Australia Kunyah Broadband Bernilai Miliaran Dolar

burung kakatua kunyah broadband via bbc


Burung kakaktua hinggap di jendela sih udah biasa, nah ini ngunyah kabel broadband. Kayaknya nih burung kelaparan kali ya. mungkin di alamnya sana susah dapat makanan. nasib. Gue dapat ceritanya dari bbc nih . Disebut bahwa jaringan broadband jutaan dolar Australia sedang diserang - kakatua. Perusahaan National Broadband Network (NBN) mengatakan telah menghabiskan puluhan ribu dolar sejauh ini untuk memperbaiki kabel yang dikunyah oleh burung-burung itu. Broadband Australia sudah dikritik karena lamban. Menurut sebuah laporan baru-baru ini, peringkat ke-50 di dunia untuk kecepatan internet. NBN memperkirakan tagihan akan meningkat tajam karena lebih banyak kerusakan yang ditemukan. Dalam upaya untuk meningkatkan kecepatan internet Australia - saat ini tertinggal dari banyak negara maju di 11,1 megabit per detik - sebuah proyek infrastruktur telekomunikasi nasional telah dipicu dan akan selesai pada tahun 2021.



Tapi insinyur yang kembali ke situs telah menemukan kabel cadangan dikunyah dan dilipat. Pelakunya adalah burung kakatua, sejenis burung beo yang biasanya makan buah, kacang, kayu dan kulit kayu. NBN harus mengganti kabel listrik dan kabel dengan biaya puluhan ribu dolar setiap saat. Sejauh ini, mereka mengatakan, mereka telah menghabiskan A $ 80.000 ($ 61.500, £ 47.000).



Makan kabel "harus menjadi selera yang didapat," kata behavioris hewan Gisela Kaplan kepada Reuters. "Ini bukan gaya biasa mereka." Dia menyarankan warna atau posisi kabel bisa saja menarik burung-burung itu."Mereka terus-menerus menajamkan paruh mereka dan akibatnya akan menyerang dan merobek apapun yang mereka temui. "Sayangnya, mereka sudah menyukai kabel kami."Burung-burung ini tak terbendung saat berkerumun," kata manajer proyek bersama Chedryian Bresland dalam sebuah artikel di situs web perusahaan tersebut pada hari Jumat.


kabel yang dikunyah burung kakatua itu via bbc



"Kurasa itu untuk Australia bagimu, jika laba-laba dan ular tidak menangkapmu, kemenyan akan terjadi." Perusahaan mengatakan saat ini memasang casing pelindung yang harganya hanya A $ 14 masing-masing, yang akan melindungi kabel dari burung di masa depan dan menyimpan jaringan tiga miliar dolar mereka.



Sementara nih selain adanya ancaman burung ada ancaman lain yang tak kalah berartinya dari mengunyah kabel broadband. Ancaman tersebut datang dari bangsa binatang terhadap teknologi yang diciptakan manusia. Juga dari BBC nih jadi kata mereka, ancaman nyata terhadap infrastruktur kritis global bukanlah negara musuh atau organisasi tapi tupai, menurut seorang pakar keamanan. Cris Thomas telah melacak pemadaman listrik yang disebabkan oleh hewan sejak 2013.

ada lagi nih ancaman dari tupai via bbc




Tupai, burung, tikus dan ular telah bertanggung jawab atas lebih dari 1.700 pemadaman listrik yang mempengaruhi hampir 5 juta orang, katanya dalam sebuah konferensi keamanan.Dia menjelaskan bahwa dengan melacak isu-isu ini, dia berusaha menghilangkan hype seputar serangan cyber.Proyek Cyber ​​Squirrel 1-nya dibentuk untuk menangkal apa yang dia sebut "tuduhan menggelikan klaim perang dunia maya oleh orang-orang yang berpangkat tinggi di pemerintahan dan industri", dia mengatakan kepada audiensi di konferensi keamanan Shmoocon di Washington.



Tupai menduduki puncak daftar dengan 879 "serangan",diikuti oleh:
Burung - 434
 ular - 83
 raccoon - 72
 tikus - 36
 martens - 22
 katak – 3


 Dia menyimpulkan bahwa kerusakan yang dilakukan oleh serangan cyber nyata - penghancuran Stuxnet terhadap pengayaan uranium uranium Iran dan gangguan pada pembangkit listrik Ukraina adalah profil paling tinggi - sangat kecil dibandingkan dengan "ancaman maya" yang diajukan oleh hewan. Sebagian besar "serangan" hewan berada di kabel listrik tapi Mr.Thomas juga menemukan bahwa ubur-ubur telah mematikan pembangkit listrik tenaga nuklir Swedia pada tahun 2013, dengan menyumbat pipa yang membawa air dingin ke turbin.


pembangkit di ukraina via bbc


Dia juga menemukan bahwa ada delapan kematian akibat serangan hewan terhadap infrastruktur, termasuk enam yang disebabkan oleh tupai yang menenggelamkan saluran listrik yang kemudian menyerang orang-orang di lapangan. Thomas - yang lebih dikenal dengan SpaceRogue - mendirikan Cyber ​​Squirrel 1 sebagai umpan Twitter pada bulan Maret 2013 dan pada awalnya mengumpulkan informasi dari Google alert.



 Sejak itu berkembang menjadi proyek yang jauh lebih besar - mengumpulkan informasi dari mesin pencari dan sumber web lainnya. Thomas hanya mengumpulkan laporan yang disusun dalam bahasa Inggris dan mengakui bahwa dia mungkin hanya menangkap "pecahan" pemotong tenaga hewan di seluruh dunia.  "Perbedaan utama antara kejadian alam, apakah geologi, meteorologi  atau berbulu, adalah bahwa serangan cyber disengaja diatur oleh manusia," kata Luis Corrons, direktur teknis perusahaan keamanan PandaLabs.


titik serangan ancaman terhadap teknologi dari binatang via bbc


"Sementara bencana alam diperhitungkan saat fasilitas infrastruktur kritis dibangun, bukan itu masalahnya dengan komputer. Sebagian besar fasilitas penting tidak pernah dirancang untuk terhubung ke seluruh dunia, jadi jenis keamanan yang mereka lakukan adalah mengurus dunia fisik di sekitar mereka. "Jumlah penyerang potensial tumbuh, jumlah target potensial juga akan naik, jadi kita semua perlu memperkuat pertahanan kita semaksimal mungkin - dan juga khawatir dengan tupai."



Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan