Bahagia Itu Sebenarnya Terkait dengan Sinar Matahari, Temuan Studi



bahagia itu via youtube


Takut kulit gosong? Wah itu sih pake sunblock aja tapi nih kalau takut gak bahagia. Mending jangan jauh jauh deh dari sinar matahari, karena kata medical daily nih sebuah studi baru-baru ini dari Universitas Brigham Young telah mengungkapkan bahwa jumlah waktu antara matahari terbit dan terbenam mempengaruhi suasana hati semua orang - bahkan lebih dari faktor seperti suhu, polusi, dan hujan.

Periset menyelidiki bagaimana suasana hati seseorang terhubung dengan cuaca dan faktor terkait. Tim menemukan bahwa orang-orang melaporkan lebih banyak tekanan mental saat hari-hari lebih pendek dan sinar matahari sedikit berkurang, menurut siaran pers dari BYU. Mungkin kayak hari-hari belakangan ini kali ya. Jadi nih hasil penelitian menunjukkan bahwa panjang siang hari lebih berpengaruh dalam mempengaruhi suasana hati orang daripada jumlah sinar matahari yang sebenarnya diserap.

Kesimpulan ini dicapai setelah peneliti memeriksa data meteorologi dari Stasiun Cuaca Fisika dan Astronomi Universitas dan data polusi dari Badan Perlindungan Lingkungan A.S. Mereka juga membandingkan cuaca dengan kesehatan mental pasien di Pusat Pelayanan Konseling dan Psikologi Brigham Young.

bahagia itu via irishmirror.ie

"Itulah salah satu kesimpulan mengejutkan penelitian kami," kata penulis studi Mark Beecher dalam siaran persnya. "Pada suatu hari hujan, atau hari yang lebih tercemar, orang beranggapan bahwa mereka akan lebih tertekan. Tapi kami tidak melihat itu. Kami melihat radiasi matahari, atau jumlah sinar matahari yang benar-benar menyentuh tanah. Kami mencoba memperhitungkan hari berawan, hari hujan, polusi ... tapi mereka memudar. Satu hal yang benar-benar penting adalah waktu antara matahari terbit dan terbenam. "

Baru-baru ini, beberapa penelitian lain telah mencoba untuk melihat efek cuaca pada suasana hati, namun banyak yang kembali dengan hasil yang beragam.

Sumber:
Beecher ME, Eggett D, Erekson D, Rees LB, Bingham J, Bailey RJ, et al. Sunshine on my shoulders: Weather, pollution, and emotional distress. Journal of Affective Disorders. 2016.
http://www.medicaldaily.com/seasonal-affective-disorder-happiness-actually-linked-sunshine-study-finds-403569
 https://www.youtube.com/watch?v=7grc_6cDYd4
 http://www.irishmirror.ie/whats-on/comedy-news/best-irish-jokes-ever-funny-3259755

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan