Artis Graffiti 10 Tahun Tandai London Dengan Ayam

lola dan  ayam binty bint via barcroft


Nah ini ada Artis GRAFFITI Binty Bint memiliki asisten yang cukup unik – yaitu putrinya sendiri yang berusia sepuluh tahun, Lola. Gue nemu cerita ini waktu buka youtube di rumah ponakan gue. Kisah ibu dan anak yang merupakan artis grafiti di Inggris. Lucu-lucu kreasinya. Nyeni, kekanakan tapi sekaligus bikin gue ikutan tersenyum. Nah Ibunya Lola, Binty merupakan artis grafiti anonim yang mulai bereksperimen dengan grafiti saat berada di sekolah menengah dan sejak itu menjalin karir dari seni jalanannya yang unik. Tidak seperti seniman graffiti beraliran politis lainnya, Binty Bint dikenal dengan ayamnya yang penuh warna dan bahagia yang menghiasi tempat sampah, pintu garasi, rumah dan kelompok bermain di seluruh Inggris. Dan anak perempuannya Lola berperan penting dalam memilih ayam dengan tanda tangan Binty Bint.


Lola, mama binty bint dan adik2nya via barcroft

Keluarga ini mempraktikkan setiap kesempatan yang mereka dapatkan di dinding graffiti mereka di kebun mereka. Binty  berkata, "Saya tidak ingin membuat surat karena semua orang membuat surat dan saya tidak suka surat yang tidak dapat Anda baca. Jadi saya pikir saya memiliki sesuatu yang, seperti, anak-anak saya akan melihat dan akan membuat mereka tersenyum.”

"Saya menarik seekor ayam pada suatu malam dan Lola datang keesokan paginya, saya kira Lola berusia sekitar empat tahun saat itu, dan dia pergi 'ooh saya suka ayammu di tempat yang baik'. Saya pikir jika dia menyukai ayam dan dia bisa tahu apa itu, itu akan saya lakukan. Lola menyempurnakan teknik graffiti-nya di rumah keluarga Perancang warna-warni ini memastikan putrinya Lola memahami pentingnya bersikap hormat dalam pekerjaan grafiti mereka, tidak seperti pengalaman awal grafiti.

lola via barcroft


Dia berkata: "Ketika saya melukis ketika saya masih muda di sekolah, saya pikir saya lebih menyukai vandalisme, daripada seni. "Saya tidak memiliki cukup rasa hormat bahwa saya telah jatuh tempo sekarang. Orang tua saya tidak begitu menyetujui saat itu, akan kami katakan. "

lola via barcroft


Terlepas dari kesuksesannya, artis Binty ingin tetap anonim: "Saya suka merahasiakan identitas saya karena saya tidak menganggap seni itu benar-benar tentang saya. Ini tentang seni - saya tidak berpikir Anda benar-benar perlu tahu seperti apa penampilan saya, apa yang saya dapatkan dan semua jazz itu.”


ayam khas binty bint nan cute itu via barcroft


Lola berpose di depan salah satu potongan selesai ibunya - lengkap dengan dinding hati Karena dia kecil, Lola telah melukis dengan ibunya dan keluarga menggunakan setiap kesempatan untuk berlatih di dinding graffiti mereka di kebun untuk menyempurnakan keterampilan graffiti mereka. Binty Bint berkata: "Ini indah, karena saya bisa meluangkan waktu bersama Lola dan selalu menciptakan sesuatu yang indah bersama!"



Lola telah bergabung dengan ibunya dalam perjalanan graffiti sejak kecil.Lola menambahkan: "Saya sangat suka saat dia meninggalkan tempat-tempat yang ditinggalkan, karena ini semacam tersembunyi dan bukan berarti seluruh dunia bisa melihatnya. Tapi jika Anda pergi ke sana dan melihatnya, itu berarti Anda adalah salah satu orang yang mengalami karya seninya. "Tidak ada batas yang sebenarnya, tapi ada, dengan cara tertentu, tapi Anda bisa melukis apapun yang Anda inginkan. Dan itu tidak masalah karena dunia tidak akan selalu menghakimi Anda, karena mereka tidak akan pernah benar-benar tahu dari mana asalnya jika mereka tidak pernah mendengar tentang artis tersebut. "


lola via barcroft

Keindahan Binty Bint di depan dinding grafiti praktik mereka di kebun Lola mencengkeram sekelompok kaleng cat semprot untuk dibawa ke kebun. Sementara seni graffiti sering dikaitkan dengan pembuatan pernyataan politik, Binty Bint selalu berusaha menjauhkannya dari politik, malah memilih untuk menciptakan seni yang membuat orang tersenyum dan terbuka terhadap interpretasi. Komisi Binty Bint saat ini berada di Pre-School Giggles, duo ibu-anak artistik tersebut melukiskan tanda sambutan yang cerah untuk semua pengunjung pra-sekolah.

Binty Bint menjaga kerahasiaan identitas dirinya agar seninya menjadi fokus perhatian orang Duo ini menciptakan mural selamat datang di pre-school lokal mereka Lorraine Moloney, Manajer Pre-School Giggles, berkata: "Saya pernah melihatnya di sekitar kota, saya pernah melihatnya di beberapa rumah dan pintu garasi dan beberapa tempat pembuangan sampah, dan saya hanya memikirkan betapa berwarnanya mereka. Dan kupikir kamar bayi itu benar-benar akan menguntungkan dengan beberapa ayam berwarna-warni dan saat dia mengatakan akan melakukannya untuk kami, kami benar-benar melewati bulan."
lola via barcroft


Lola mengambil topeng cat semprotnya setelah diwawancarai bersama ibunya. Binty berkata: "Saya suka menganggapnya ramah keluarga. Saya tidak ingin menyinggung siapapun, tidak ada pesan tersembunyi, tidak ada politik. Itu hanya ayam yang saya pikir Anda harus membuat dari apa yang Anda ingin membuat dari itu. "Menafsirkannya sesuai keinginan Anda, tapi ini hanya ayam yang bahagia, karena semua orang menyukai ayam kan?"

Nah, kalau di gaya kekanakan dan bikin gue senyum milik Binty Bint ini ada di Inggris kalau di Indonesia gue suka kaleng lani-nya Mbak Lani cahyaningsari. Beberapa waktu lalu waktu lewatin rumah ikin di beji permai, tanah baru - depok situ gue sempet liat ada papan tulisannya kaleng lani. Dan ingatan gue membawa gue ke gambar-gambar ceria, kekanakan dengan penuh warna. Gue suka gambar-gambar di kaleng lani sampai sempat beli bukunya. Dan  gue sendiri gak ngerti kenapa warnanya keluar banget di media kaleng.

kaleng lani via instagram kaleng lani


Gue sempet nyoba ngecat di media kaleng pake cat kaleng tapi alih alih bisa sekece kaleng lani, hasilnya buatan gue malah berakhir dengan kekacauan tingkat dewa berarakan dan ya sudahlah mungkin bukan rejeki gue disitu, bukan medan gue – bukan bakat di medan besi maklum elemen kita elemen logam gak cocok ama logam wkwkwkw...

kaleng lani full colour via instagram kaleng lani


Tapi gambar-gambarnya mbak lani itu medianya kaleng nah kalo binty bint banyak di tembok ya. Eh ntar dulu buka aja web mereka nih disini kayaknya ada produk printnya deh lucu lucu ayamnya: https://bintybint.com

craftcraftcraft...via instagram kaleng lani
nah kalau mbak lani bisa cek disini ya http://kalenglani.blogspot.co.id/




Sumber: :

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/lani-menyulap-kaleng-bekas-menjadi-rupiah-1

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan