1.500 kerangka kuno ditemukan di kuburan massal Eropa


kuburan massal via rt.com



Dari RT.com nih, jadi nih para arkeolog di Republik Ceko telah menemukan sekitar 1.500 kerangka dari 30 kuburan massal yang berasal dari abad ke 14 dan 15, yang digambarkan sebagai penemuan terbesar di Eropa tengah.

Kuburan ini , masing-masing diisi dengan 50-70 orang yang diyakini sebagai korban kelaparan dan wabah penyakit, ditemukan di sebidang osuarium bersejarah di Kutna Hora, menurut Jan Frolik dari Institut Arkeologi Praha.

"Ini adalah kelompok makam massal abad pertengahan terbesar di Eropa Tengah, dan mungkin di seluruh Eropa," kata Frolik kepada RT.com. Tengkorak tersebut adalah "sampel sempurna untuk studi tentang populasi abad pertengahan di sebuah kota Ceko abad pertengahan yang penting," tambahnya.


kuburannya via rt.com

 "Kita harus menyadari bahwa kuburan massal semacam itu mewakili sampel populasi dalam waktu yang sangat singkat, yang sangat berharga bagi kita," kata Frolik kepada wartawan, lapor Prague Daily Monitor.

Kuburan tersebut dilaporkan menjangkau seluruh sisi utara osuarium, dan bagian dari sisi barat dan timurnya, membawa Frolik untuk mengharapkan penemuan kuburan massal lebih lanjut selama penelitian interior yang sedang berlangsung.

kuburannya via rt.com


Dengan lebar 2 meter dan lebar 2,5 meter, lubang tersebut memiliki beberapa ratus kerangka tua yang diyakini sebagai korban kelaparan tahun 1318 dan wabah lainnya antara 1348-1350. ( Ya Allah banyak bener dah ah)

Para ahli menduga situs-situs tersebut tidak ditandai, karena kerangka yang lebih tua rusak selama pemakaman korban lebih lanjut, dan sebuah osuarium dan kapel kemudian dibangun di lokasi pada abad ke-14.

Osuarium Kutna Hora adalah salah satu situs warisan yang paling banyak dikunjungi di Bohemia Tengah, dan terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. Ini telah mengalami rekonstruksi ekstensif sejak tahun 2014 dan diperkirakan akan berlangsung hingga 2024, dengan biaya sekitar 55 juta mahkota ($ 2.5m).

Sumber:
https://www.rt.com/news/409827-mass-grave-czech-republic/

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan