Wanita Australia menangkap cacing tanah besar yang didorong ke atas tanah oleh hujan lebat

hedeeeuuhhh ngeriii via telegraph


Sebenernya ngeri juga ngomongin cacing. Gue  paling takut sama cacing tapi ini beritanya menarik juga ada kata telegraph nih ada seorang wanita Australia menemukan seekor cacing raksasa berukuran 2 kaki(0.6096 m), setelah digerakkan di atas tanah oleh hujan deras. Kelli Mace namanya, memposting foto di Facebook tentang dia memegangi makhluk besar itu dengan dua tongkat setelah muncul daridalam bumi di sekitar Gunung Tamborine, Queensland, dan segera dijemput oleh outlet berita Australia.Daerah yang ditutupi hutan hujan ini dikenal dengan spesies cacing besar, yang dikenal dengan sebutan Digaster Longmani, dan yang bisa tumbuh hingga 3 kaki(0.9144 m).

Biasanya mereka tetap berada di bawah tanah, tapi hujan deras di wilayah Gold Coast minggu lalu telah mendorong makhluk dari rumah mereka.

Wilayah di pesisir timur Australia melihat curah hujan yang sangat tinggi pada hari Jumat ketika lebih dari satu inci jatuh dalam 36 jam.

Paul Lyons, anggota Asosiasi Sejarah Nasional Pegunungan Tamborine, mengatakan kepada Couirer Mail bahwa penampakan cacing raksasa semakin langka.

Dia berkata: "Panjangnya kira-kira lebih dari satu meter, berdiameter 30mm dan mereka tinggal jauh di dalam tanah hutan hujan. Mereka menggali jauh di dalam tanah dan saat terlalu basah di bawahnya, mereka muncul.

"Sangat umum melihat mereka tapi sekarang Anda tidak melihat sebanyak yang biasa Anda lakukan karena ada lebih banyak rumah."

Bagi orang-orang yang tinggal di sekitar Gunung Tambor, cacing raksasa adalah pemandangan yang biasa mereka alami.

Seorang penduduk, Jules Dollins, mengatakan: "Saya telah melihat mereka di daerah ini dan beberapa teman saya yang tinggal di Tamborine Utara juga telah melihat mereka dan ada foto-foto mereka di Facebook saya.

"Mereka cukup besar, sebenarnya mereka hampir tampak seperti versi kecil ular, hanya bulat dan seekor cacing raksasa.

"Mereka lebih besar dari kakiku, mungkin sekitar satu setengah kaki, dan mereka berada di rumah temanku yang baru saja keluar dari tanah."

Nah, inget-inget cacing raksasa begini gue pernah denger cerita saudara sepupu gue Mas io pulang kuliah hujan-hujan lewat jalan pintas di poltek UI ke arah rumahnya di depok. Waktu dulu ( gak kayak sekarang) jalanan motong dari UI ke rumah dia kan masih kayak jalan conblok buat motor bolak balik dibawah pohon-pohon gede gitu. Sambil jalan bawa motornya pelan pelan dia  di tengah gerimis abis hujan deres banget. Lagi bawa motor pelan itu juga lah dia liat katanya ada cacing tanah ukuran besar lagi merayap di jalanan conblok.

Mau gak mau dia berenti sebentar dia kirain itu ular kan namanya UI depok banyak pohonan udah kayak kebon versi raksasa ya makanya dia shock banget begitu liat cacing gede begitu. Dia bilang sih segede lengannya dia.

Apa peliharaan orang apa gitu lepas. Tapi apa masa iya ya gue pikir. Eh ternyata di australia ada. Cuman apa spesiesnya bener ada gak ya di sekitar ui depok? wallahu a'lam bishawab dah. Soalnya ukuran cacing paling gede yang pernah gue liat adalah setengah ukuran jari. Gendut cuman gak segede lengan juga. Ewh?


Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan