Study Temukan 2/3 Makanan Bayi di AS yang di Uji Positif Ada Arsenik, Banyak Mengandung Timbal dan Cadmium

Bayi makan via inspectorinsight.com


Ini lebih serem dari Baby Shark atau tokoh Hallowen apapun ajah. Ini lebih horor dari cerita apa pun. Ini bener bener nakutin deh padahal belum tanggal 31 oktober. Demi kemanusiaan dan keadilan para bayi-bayi dimuka bumi, ini harus diluruskan! Jadi nih katanya si RT.com, 65% dari produk makanan bayi yang ada di amerika serikat termasuk dari 4 dari 5 formula bayi ( ini maksudnya susu formula apaya? MBoh lah markijut..mari kita lanjutlah) dimana katanya nih mengandung jejak dari racun arsenik, study terbaru yang telah menemukannya, tetapi secara resmi mereka mengatakan hanya sedikit yang dapat merubah substansi tersebut yang mana dapat merusak perkembangan bayi.

Penelitian dari The Clean Label Project terhadap 530 produk bayi juga menemukan bahwa  36% dari produk terkontaminasi timbal, 58%  cadmium dan 10% akrilamida. Sementara sebagian besar sampel hanya mengandung jumlah jejak racun, beberapa di antaranya melebihi rekomendasi Food and Drug Administration (FDA) AS hingga enam kali.

Kelompok advokasi pelabelan yang transparan mengatakan bahwa Gerber, Enfamil, Plum Organics and Sprout - merek terkemuka di pasar - menghasilkan beberapa makanan bayi yang paling terkontaminasi. Wuaduaahhh ponakan gue pernah makan gerber!!!... hadooohhh baek baek nih semoga dia gak kenafa kenafa ya.

"Industri bayi perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam melindungi populasi Amerika yang paling rentan," Jaclyn Brown, direktur eksekutif Clean Label Project, mengatakan kepada USA Today.

Arsenik merusak otak dan organ dalam lainnya, bersifat karsinogenik dan dikaitkan dengan diabetes. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang terpapar jumlah racun yang lebih banyak terus mengembangkan IQ dan keterampilan motorik yang rendah, namun tidak mungkin untuk menentukan ambang batas kerusakan yang terjadi, dan jika ada sejumlah arsenik yang aman.

FDA telah merekomendasikan batas 100 bagian per miliar arsenik pada sereal beras bayi, namun belum membuat rekomendasinya wajib bagi produsen. Dikatakan salah satu masalahnya adalah makanan, terutama beras, makanan ringan bayi yang populer, cenderung menyerap zat beracun secara alami seperti arsenik dan timbal, neurotoxin lain.

"Penting bagi konsumen untuk memahami bahwa beberapa kontaminan, seperti logam berat seperti timah atau arsenik, ada di lingkungan dan tidak dapat dilepaskan dari makanan saja," kata Peter Cassell, juru bicara FDA.

Komisi Eropa telah menetapkan batas legal atas kandungan arsenik dalam beras yang ditujukan untuk makanan bayi, walaupun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa produsen masih belum mematuhi keputusan tersebut.

Tapi nih ngomong-ngomong soal makanan bayi. Gue sih inget makanan pas gue masih kecil dulu buatannya Turiah – mbak yang jagain gue. Jadi itu nasi, ati, wortel ama bayam di masak bareng dan di ancurin dan disuapin deh ke gue. Enak enak aja.

Mungkin karena ibu ibu masa kini biar gampang kali ya jadi bikin aja makanan prosesan pabrik kayak begitu ya. Ngeri juga ya. Pantesan kids jaman now agak agak kayak micin lagaknya.

YA..Semoga anak cucu kita tetap terlindungi ya. Yuk kembali makan yang bener aja lah.


Sumber:



Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan