Polisi Osaka Buka Kedok ‘Ninja’ Berusia 74 tahun Yang Sering Mencuri


itu di pojok si mbah ninja lagi beraksi via japantimes


Yang seriusan dikit ah kali ini nah ini kata japantimes para polisi di Osaka akhirnya berhasil menangkap seorang pencuri ala "ninja" yang cuek yang berpakaian hitam dan tergesa-gesa di atas tembok untuk melakukan sejumlah terobosan selama delapan tahun karirnya - dan tercengang saat menemukan dirinya berusia 74 tahun. Polisi sampai dibuat terbengong-bengong oleh serangkaian pencurian, satu-satunya penggeraknya adalah cuplikan kamera keamanan yang menunjukkan pencuri gesit dengan penghangat leher ditarik sampai ke hidung dan sebuah tutup kepala menutup sampai ke alis.

"Dia berpakaian hitam seperti seorang ninja," kata seorang pejabat senior di Kantor Polisi Kawachi.
Tapi pencuri master itu membuat kesalahan pada bulan Mei- penghangat lehernya tergelincir dan identitasnya terungkap di depan kamera.

Polisi mengenalinya sebagai Mitsuaki Tanigawa, 74, yang memiliki catatan pencurian sebelumnya.
Mereka kemudian mulai memperhatikan si penjahat tua dan mencoba menjebaknya.

"Penyidik ​​melihat dia keluar dari rumahnya seperti pria tua lainnya di siang hari. Dia kemudian pergi ke sebuah kamar apartemen yang ditinggalkan dimana dia berubah dan menunggu sampai hari gelap, "kata pejabat tersebut.

"Ketika dia keluar dalam kegelapan, dia telah  mengunakan baju hitam. ... Dia tidak mengambil jalan biasa, meremas melalui ruang yang ketat di antara rumah dan berlari di puncak dinding, "tambahnya.

Karena penyidik ​​tidak dapat mengejar si pencuri tangkas untuk menangkapnya dalam tindakan tersebut, mereka akhirnya menerkam saat kembali ke tempat persembunyiannya pada pukul 4 pagi setelah merampok sebuah toko barang elektronik.

Ditangkap, Tanigawa mengatakan bahwa dia "membenci bekerja dan berpikir mencuri lebih cepat," menurut petugas kepolisian.

Dia telah dikenai biaya lebih dari 254 kali menyusup masuk rumah untuk pencurian sebesar ¥ 30 juta ($ 260.000) selama delapan tahun terakhir.

Dia kemudian mengatakan kepada polisi bahwa dia hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyelinap masuk ke sebuah rumah, mencuri sebagian besar uang dari orang-orang saat mereka tidur.

"Dia seorang profesional. Dia mengatakan kepada kami 'Saya memiliki kepercayaan diri dalam pekerjaan saya,' "kata pejabat polisi tersebut.

"Jika saya masih muda, saya tidak akan tertangkap. Saya akan berhenti sekarang karena saya berusia 74 dan cukup tua, " kata mbah ninja pencuri ini.


Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan