Motor Terbang, Kapan Datang Ke Jakarta?

motor terbang https://www.hoversurf.com/


Motor terbang udah hadir di muka bumi. Mirip ama motor di film-film sci-fiction, film sejenis super hero marvel atau kartun-kartun masa depan gitu. (Heleh kayak ngarti aja)Trus nih apakah di udara nanti bakal lebih rame dari darat? gimana itu aturannya ya nanti? Kayak apa lampu merahnya nanti? Bakal ada ojek online terbang juga gak ya? Dan yang penting banget kapan motor ini dijual di Jakarta.



Haha kayak mau beli motor terbang aja. Tapi ya kayaknya bakal seru ya terbang-terbang  buat nenggokin ponakan ini. Jadi gini.Di Dubai kata autoblog dan gizmodo, polisi Dubai bakal pakai hoverbike alias si motor yang bisa terbang untuk pasukan mereka berpatroli. Hoverbike yang bisa berterbangan di udara ini kalau gak salah namanya Scorpion-3 hoverbike  buatannya Russia deh.

Dia bisa terbang sampai 5 meter di udara ( 16 kaki) bisa ngebut 43 miles per hour sekitar 70 km/jam bisa membawa beban sampai 300 kg(600pounds) yang dimana kayaknya bisa ya membawa gue kemana-mana. Hush! Siapa yang mau beliin coba. Cuman karena ga ada semacam pelindungnya. Ngeri juga kalau sampai gak bisa ngendarainnya kalau sampai jatuh cilaka. Dimana amit amit jabang bayi*sambil ngetok ngetok meja*

motor terbang https://www.hoversurf.com/


Sebenernya ide motor terbang ini juga udah juga diujicobakan sama US Army yang kerja bareng perusahaan dari Inggris kata si autoblog. Cuman model yang dibuat sama Malloy, si perusahaan Inggris ini kayaknya agak beda ya sama tampilannya si Scorpion buatan Russia. Gue gak ngerti dah soal mesinnya bedanya dimana. Tapi disain scorpion lumayan keren dah, kalau yang buatan Malloy agak gedang ya bo mirip kendaraan yang buat nyusurin rawa-rawa ituloh baling balingnya. Tapi mungkin ada spek khusus kali ya kayak bisa bawa muatan lebih banyak atau lainnya, Yang penting sama sama keren lah ya. BISA TERBANG!

motor terbang http://www.hover-bike.com/

Cuman banget nih. Kalau sampai akhirnya bisa diproduksi massal di Jakarta yang kali aja dalam beberapa waktu lagi ( entah tahun atau abad lagi). Kayaknya Jakarta perlu banget aturan baru soal bagaimana berkendara di udara. Pengendara juga perlu dilatih, apalagi juga perlu ada asuransi khusus.

Ujian simnya jangan pake nembak. Soalnya bahaya kalau gak ngerti aturan berkendara di udara gitu. Jangan sampai ada emak-emak yang bawa motor terbang ini yang ngasih sign kanan gak tahunya ke kiri atau sebaliknya. Perlu dipikirin juga lampu merahnya kayak gimana? Apakah bakal pake drone supaya lampunya bisa tetap nyala merah kuning ijo.  Nah soal lain yang perlu diinget ya hmm.. kalau dijual harganya berapa ini ya? Kalau dia mesinnya berbahan bakar apaan? Kalau listrik, kira kira bakal nyedot listrik rumah berapa banyak? Secara listrik di rumah aja kita sengaja irit-irit (semoga aja ini motor bertenaga surya atau bertenaga angin jadi gak perlu deh keluar biaya banyak... atau bertenaga kentut supaya bisa lebih murah lagi gimana hahaha...).

Ok kemudian marilah kita pikirkan kembali, tentunya saja sambil nenggokin buku tabungan kita.Coba dilihat angkanya ada berapa.


Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan