Model Rusia Vlada Dzyuba (14) roboh di samping catwalk dan meninggal dalam kontrak 'tenaga kerja perbudakan' tanpa asuransi kesehatan.

ini Vlada Dzyuba Via Mirror


Dari Mirror nih. Ada kabar kematian remaja Rusia Vlada Dzyuba telah memicu seruan untuk lebih melindungi model remaja di China.Vlada Dzyuba telah direkrut dari kota pedesaan di Rusia untuk Shanghai Fashion Week. Seorang model berusia 14 tahun yang pingsan dan meninggal beberapa saat sebelum dia berada di atas catwalk menderita "kelelahan total", kata dokter. Vlada Dzyuba, dari Rusia, berada di rumah tiga- bulan di China setelah direkrut oleh sebuah agen.

Menurut laporan bahwa dia menggunakan kontrak "tenaga kerja budak" tanpa asuransi medis. Ibunya mengatakan bahwa Vlada telah mengatakan kepadanya bahwa dia terus-menerus lelah tapi terlalu takut untuk pergi ke rumah sakit. ambil bagian dalam Fashion show selama 13 jam yang melelahkan yang dipamerkan di Shanghai saat dia pingsan dan jatuh dalam keadaan koma. Dia tidak pernah sadar kembali, sekarat dua hari kemudian, katakanlah laporannya.

vlada di catwalk via mirror

Pemeriksaan post-mortem awal menyimpulkan penyebab kematian adalah meningitis yang diperparah dengan "kelelahan total". Remaja 14 tahun ini juga sudah  telah mengatakan kepada ibunya bahwa dia merasa lelah secara kronis telah jatuh dan jatuh dalam keadaan koma dan tidak pernah pulih. Kasus tragis tersebut telah menimbulkan kekhawatiran mengenai kondisi hukuman bagi para model muda yang sangat ingin mencapai masa depan, dan bagaimana perekrut bisa bersikap kasar serta mereka bisa dieksploitasi. Gaya perekrutan model muda Rusia yang sedang berkembang saat ini yaitu dengan cara direkrut ke China.

Moscow juga meminta penjelasan mengenai kondisi di mana Vlada ditempatkan di Shanghai setelah dia direkrut pada sebuah kontrak yang melibatkan masa sekolahnya yang hilang di kota kelahirannya Perm, di Urgal. Dia telah menonjol pada bulan bergengsi Shanghai Fashion Week. Kasus ini telah menyoroti eksploitasi remaja di industri pemodelan.

 Suhu gadis itu melonjak saat ia pergi. "Beberapa menit kemudian dia roboh dan pingsan," lapor The Siberian Times. "Sebuah ambulans dipanggil tapi dia meninggal pada hari Jumat setelah dua hari di sebuah koma. "Penyebab awal kematian adalah meningitis yang ditambah dengan kelelahan yang parah." Rusia dikatakan menuntut jawaban dari China atas kasus Ibu yang putus asa Oksana menangis: "Dia memanggil saya, mengatakan 'Mama, saya sangat lelah. Saya sangat ingin tidur '.

"Pasti awal penyakitnya ..." Dan kemudian suhu tubuhnya melonjak. "Saya tidak tidur nyenyak dan terus memanggilnya, memintanya untuk pergi ke rumah sakit. "Ibu - yang juga memiliki bayi kecil - mencari visa untuk tinggal bersama putrinya tapi tidak bisa mendapatkannya sebelum anaknya meninggal. Kepala agen permodelan Perm di belakang perjalanannya, Elvira Zaitseva, mengatakan:" Tidak ada yang diharapkan Hal itu untuk menimbulkan konsekuensi seperti itu. "Kami sekarang menuai apa yang telah kita tabur." Dia mengaku tidak secara pribadi memeriksa kontrak dan asuransi kesehatan gadis itu. Manajer Rusia Vlada Dmitry Smirnov, yang menegosiasikan penugasannya di Tiongkok, belum berkomentar mengenai kematiannya. Ombudsman hak asasi manusia Kremlin di Perm, Pavel Mikov, mengatakan bahwa dia secara pribadi berinvestasi igating kematian gadis itu.

Sedih banget ya dunia fashion yang gemerlap dibaliknya ada kisah kayak begini. Semoga di Indonesia gak ada ya kasus begini. Gue sih kepikiran ponakan gue yang umurnya seumuran sama Vlada. Gimana rasanya saat asyik asyiknya yang lain bisa tidur siang di sofa rumah dan yang lain kerja kayak budak di tengah gemerlapnya dunia hiburan. Apa rasanya si mamah yang udah kehilangan anaknya yang kecapaian kerja.

Vlada si cantik via mirror

Gue beberapa tahun kemarin sempet ngerasa kecapean kerja. Memang kalau diliat kerjaannya gampang cuma tidak ada hari libur itu bikin otak lo lelah. Padahal untuk bisa berpikir kreatif otak lelah tuh gak bisa dipakai buat mikir, kalau gue sih ya.

Sabtu minggu masuk dan gak ada ampun selalu dapat shift malam,  udah ngajuin shift ujung ujungnya php . Disatu sisi ok gue dapat banyak pelajaran dari kantor tapi rasa lelah untuk sedikit bisa bernafas itu penting ternyata. Kalau kita paksain kerjaaaaa terus otak jadi lelah dan semua jadi gak beres.  Mata gue sempet gak bisa berhenti berkedip. Badan sakit-sakitan terus, yang parah insomnia. Jadi sering absen. Eh malah dimarahin. Yaudahlah gue ciao aja.

Cari tempat yang lebih sehat buat badan gue. Buat gue tubuh gue ya investasi masa depan. Gara-gara kerja gue  yang harusnya santai tapi malah bikin sakit tubuh itu namanya kita menyiksa diri.. sama aja menyakiti diri sendiri dan itu kan gak boleh sama Allah swt.

Emangnya kalau lo mati kantor lo mau ikut tanggung jawab pas ditanya malaikat maut “kenapa kamu mati?” terus dijawab sama orang kantor gitu, kan gak? Ya kalau emang kondisinya kerjanya kayak di militer sih lu emang harus nerima kondisinya dan tahan banting. Tapi segitu beratnya kerja di militer aja orang tuh masih dikasih nafas buat nenangin otak sejenak. Nah ini...

Ini soal kesehatan jiwa di kantor, juga nanti efeknya. Bisa tekanan jiwa terus kan bahaya, otak geser, lo terpental, syaraf putus. Menuh-menuhin Rumah Sakit Jiwa yang repot siapa?

Ya, iya sih dikasih uang duka kalau kita mati gara-gara kelelahan kerja. Tapi coba dipikirin berapa banyak kerugian yang dihabiskan dengan ngebela-belain menghamba sama tuan duit. Emang uang duka bisa membayar semua kepedihan yang ditinggalkan.
Ya jadi saran gue. Carilah duit tapi gak usah ngoyo kayak diuber-uber setan kredit. Mau lari secepat apa elu, kalau itu rejeki elu ya rejeki elu, kalau bukan ya itu bukan rejeki elu.

kerjarodi jaman belanda jangan diterapkan lagi dong via nusantaranews.co

Jaga kesehatan lo itu penting banget ketimbang nurutin tuan duit yang selalu krang kring minta a, b, c . Gak akan ada abisnya dah yang namanya nurutin tuan duit mah. Ya pokoknya tetap waraslah disaat semua orang yang mengila dan menghamba pada tuan duit.

Walau kita akui kita butuh dan memang perlu kerja keras tapi kerja cerdas itu much better lah .Tuan duit emang bisa baik buat hidup lo, tapi bisa sangat kejam sama kita kalau kita gak ‘awas’. Jaga kesehatan jiwa lo di kantor juga penting. Hidup itu pilihan kita mau gimana.

Supaya lo mati masuk kubur juga dengan senyum puas. Lega udah tinggal di bumi. Gitu aja sih.


Sumber:
http: //www.mirror.co.uk/news/world-news/model-14-who-collapsed-beside-11422636
nusantaranews.co


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan