Kim Kardashian Makan Plasenta Bikin Apa? Kata Ahli Sih Gak Kayak Begitu


Mbak Kim Kardashian



Makan plasenta setelah melahirkan bayi sendiri. Hm.. kaya pernah denger ya pada jenis binatang apa gitu kalau gak salah kucing deh yang makan plasentanya setelah melahirkan bayinya mereka. Apa rasanya coba makan sebagian yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri ya? Katanya sih bikin produksi susu jadi banyak dan memperbaiki mood.Wadadaw!

Mbak Kim Kardashian & placentanya


Salah satu yang ikutan nelen plasentanya sendiri ya Mbak Kim Kardashian ini. Hedeuh hari gini pada ada ada aja Mbak Kim ini. Padahal menurut ginekolog Dr.Alex Farr dari Medical University of Viena, nelen plasenta malah bisa mengakibatkan infeksi dan mengarah kepada “borders on cannibalism” alias agak deket ama kanibalisme.Hoaaaa....

Memang dari laporannya  the American Journal of Obstetrics and Gynaecology menyebutkan kalau di Inggris dan Amerika Serikat sono lagi banyak ibu-ibu yang habis lahiran bawa placentanya ke rumah masing-masing. Soalnya di sono lagi trend makan plasenta yang katanya nih banyak memiliki nilai nutrisi yang tinggi dan hormon dimana bisa membantu menaikkan jumlah produksi susu dan mood.


placentanya


Tapi menurut Pak Dokter Farr gak gitu, makan plasenta gak ngebantu naikin produksi jumlah susu dan memperbaiki mood tuh. Secara medis, plasenta itu merupakan produk sisa alias gak guna. Emang menurut dia ada beberapa jenis mamalia yang makan itu plasenta tapi ya masih baru kira-kiralah kenapa mereka melakukan hal tersebut. Masalahnya ketika masa kehamilan ternyata konsentrasi yang tinggi dari logam berat juga bisa ada di plasenta.

Untungnya kalau di Indonesia plasenta walau dibawa pulang ke rumah orang yang lahiran, plasenta itu di bersihin trus di kasih bumbu-bumbu kayak garam dan asem (apalagi gak inget gue) dibejek-bejek tapi gak dimakan kayak mbak Kim Kardashian begitulah. Nah trus  trus di taroh di kendi tanah liat, di tanem ditanah trus dikasih lampu kecil diatasnya. Supaya gak ditelen binatang. Karena kata tetangga sebelah gue dulu yang ngurusin plasentanya ponakan gue, plasenta ini tuh saudara kembarnya si ponakan ketika berada di dalam rahim mamahnya. Gimana makan plasenta kalau diakui sebagai saudara kembar trus di makan. Ampun dah.

Dan udah ada kejadian kata Mirror UK, kalau di Amerika sana ada seorang ibu, usai menelan pil plasentanya sendiri yang ternyata membuat keracunan darahnya dari bakteri streptococcus. US Department of Health alias Kementerian Kesehatan AS pun memberikan peringatan untuk menolak praktek menelan pil plasenta ini. Bakteri ini bisa dideteksi dari pil plasenta yang dimakan sama si ibu dan mungkin banget menular ke anaknya saat menyusui katanya Kemenkes AS.


Sumber:

http://thegrio.com/2015/12/15/kim-kardashian-baby-placenta/
http://www.npr.org/sections/ombudsman/2015/06/17/415203751/what-s-all-the-kommotion-about-kim-kardashian-west-on-wait-wait

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan