Arab Saudi Bakal Bangun Kota Mega Berteknologi Tinggi Senilai $ 500 miliar, 33 Kali Lebih Gede dari Kota New York

Arab saudi bakal punya kota futuristik berteknologi tinggi via japantimes.co.jp


Arab Saudi telah mengumumkan rencana mereka untuk membangun mega-kota baru melintasi perbatasannya dengan Yordania dan Mesir yang akan sepenuhnya didukung oleh energi terbarukan.Kota yang dinamai NEOM ini akan dibangun dari lapangan hijau di Arab Saudi barat laut. Ini akan membentang lebih dari 26.500 kilometer persegi, area yang lebih dari 33 kali lebih besar dari kota New York . Kota ini sudah memiliki akun Twitter sendiri dan website.

"Perbedaan antara sekarang dan apa yang kita cita-cita untuk #NEOM seperti perbedaan antara kedua ponsel ini." - HRH Putra Mahkota # discoverneompic.twitter.com / DskZMdnyQQ- NEOM (@discoverneom) 24 Oktober 2017

Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengatakan bahwa kota ini akan fokus pada industri termasuk energi dan air, bioteknologi, makanan, manufaktur maju dan hiburan.

Ini akan didukung oleh lebih dari $ 500 miliar oleh Kerajaan Arab Saudi, Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) - dana kedaulatan kerajaan terbesar - dan investor lokal dan internasional lainnya.

"NEOM terletak di salah satu arteri ekonomi paling menonjol di dunia, yang melaluinya hampir sepersepuluh dari arus perdagangan dunia," kata PIF dalam siaran persnya.

"Lokasi strategisnya juga akan memfasilitasi kemunculan cepat zona tersebut sebagai pusat global yang menghubungkan Asia, Eropa dan Afrika, yang memungkinkan 70% populasi dunia mencapainya dalam waktu kurang dari delapan jam."

Pangeran Muhammed bin Salman via RT.com

Dalam sebuah keberangkatan besar bagi negara kaya minyak, NEOM akan didukung sepenuhnya dengan menggunakan energi angin dan matahari. Semua layanan di kota akan sepenuhnya otomatis dengan tugas berulang dan sulit ditangani sepenuhnya oleh robot.

PIF mengatakan bahwa kota tersebut kemungkinan akan memiliki PDB per kapita tertinggi di dunia. Ia juga mengatakan NEOM akan memiliki suhu yang ringan karena angin sepoi-sepoi yang masuk dari laut.

"Semua ini akan memungkinkan cara hidup baru muncul yang memperhitungkan ambisi dan pandangan manusia yang dipasangkan dengan teknologi masa depan terbaik dan prospek ekonomi yang luar biasa," kata Pangeran Mahkota.

Pengumuman tersebut datang pada hari yang sama ketika Putra Mahkota mengumumkan bahwa Arab Saudi, yang dikenal dengan peraturan ultra konservatif, beralih ke bentuk Islam "moderat" yang terbuka untuk semua agama.

Ouukayy... hayooolah kita boyongan pindah ke Meikar... eh ke NEOM sehingga aman damai sentosa karena semua sudah dikerjakan oleh para robot dan kita tinggal berbahagia saja hehe gak usah nyuci dan ngepel lagi cihuy ya...semoga begitu ya Pak Pangeran.


Sumber:
https://www.rt.com/news/407677-saudi-high-tech-500-bi
https://www.japantimes.co.jp/news/2017/10/25/business/saudi-crown-prince-unveils-plans-build-futuristic-city-innovators-vows-kingdom-will-return-moderate-islam/#.WfCiZ-x97Mw

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan