Posts

Memanggil Jodoh Dukungan Semesta 2 (Ruqyah)

Image
Dalam rangka menyempurnakan jiwa dan raga untuk menjadi orang yang lebih baik maka beberapa waktu lalu mencoba Ruqyah-lah gue. Semua ini gue lakukan agar gue bisa benar-benar menjalani hidup gue ke depan lebih lurus bukan belak belok lagi. Ya, lagian siapa sih yang gak mau dapat jodoh dukungan semesta? Haloooooo yang berdoa minta dapat jodoh mana suaranyaaaa????...
Gue pun datang ke Rumah Sehat Adzikra di Depok di pagi hari itu (gue lupa tanggalnya haha). Pokoknya udah niat mau meruqyah. Apa bener gue kena sihir atau ketempelan? Apa alam bawah sadar gue bisa dibenerin? Atau gimana sebenernya sih?
Emang katanya ada yang percaya kalau ada hadist yang bilang kalau minta di Ruqyah itu gak boleh atau gimana gitu, tapi pas denger ceramah beberapa ustadz di youtube. Yang gak boleh itu Ruqyah yang mengunakan nama selain Allah SWT atau mengunakan ritual yang menyekutukan Allah SWT, gitu sih yang gue denger dari beberapa ceramah ustadz di youtube.
Lagian gue juga ngeri kalau datang ke tempat ruq…

Falafel, Gorengan Arabia Nan Ajib

Image
Kemarin sepulang mengantarkan keponakan gue ke sekolah, gue browsing nyari gorengan arabia yang enak itu yang namanya Falafel. Eh nemu, ada di Jakarta. Mereka jual Falafel frozen yang harganya murah meriah di sekitar Matraman, Jakarta Timur. Nama tempatnya Cairo Food (dahulu namanya Piramida Food).
Gue naik busway dari rumah. Turun di terminal Manggarai, lalu mengojek ke lokasi TKP Cairo Food. Ohh demi sebongkah bulatan kecil Falafel itu. Apapun kan kujalanilah. Gunung pun kan kudaki, lautan kuseberangi. Demi apa? DEMI FALAFEL!!!
Sebelum lebih jauh cerita soal Falafel. Jadi Falafel ini masuk kedalam kategori makanan Asia Timur Tengah & Afrika tapi kalau ditanya asalnya dari mana itu semua maunya mengakui bahwa mereka punya andil dalam segumpal kecil bulatan bola yang isinya kacang chickpea (kacang arab) pakai peterseli trus digoreng. Ada tambahan bumbu lain tergantung selera.
Ada yang bilang gumpalan bola coklat tua kehijauan ini berasal dari Mesir (Egypt), ada yang bilang dari Indi…