Posts

Gimana Sih Rencana Keuangan Yang Bikin Kita Bebas Sulit Saat Ada Kejadian Diluar Dugaan?

Image
Hmm..judulnya berat juga nih. Tapi tenang aja ya. Bakal saya bikin simple kok. Karena kalau kita tambah beratin hidup, waduh nambah pusinglah kepala pembaca blog. Maka itu nih mau kasih pendapat tentang gimana sih rencana keuangan yang bikin kita bisa terbebas dari kesulitan ketika ada kejadian diluar dugaan kita.
Nah, sebelum ngebahas lebih jauh. Kalau dari ikut permainan yang saya ikuti di dalam mini workshopuntuk Blogger support by Allianz Indonesia di Allianz Tower lantai 7 ruang Bandung, hari Senin (13/08) lalu (bisa baca ringkasannya di tulisan saya sebelumnya ya disini). Saya meilhat dari permainan monopoli keuangan yang diadakan Allianz Syariah ini ada beberapa kejadian diluar dugaan yang dapat mempengaruhi kehidupan perekonomian dan keuangan seorang manusia diantaranya seperti kejadian PHK dari kantor tempat bekerja, adanya wabah penyakit yang menyerang kepada kita atau anggota keluarga, terkena penyakit kritis yang membutuhkan biaya sangat besar.
Tapi diluar mini skenario-ske…

Mana Duluan Hayo? Nabung,Investasi atau Beli Asuransi?

Image
Heyho! Beberapa hari lalu nih, tepatnya hari Senin (13/08) saya datang ke kantornya asuransi Allianz Indonesia di Allianz Tower. Saya datang ke ruang Bandung di lantai 7. Disana saya diundang oleh asuransi Allianz Syariah untuk hadir dalam sebuah kelas mini untuk belajar bareng tentang asuransi.
Saya awalnya berpikir, kelas ini akan semacam seminar atau talkshow yang membosankan. Tapi ternyata nggak begitu. Gak seperti apa yang saya pikirkan sebelumnya. Masuk ke dalam mini class bareng para blogger lain ini saya malah langsung diajak bermain. Coba bayangin deh hari senin pagi yang orang kantoran biasa pada stress meeting kita mah malah diajak main, ya senang dong.
Kita main semacam monopoli gitu deh tapi ada yang jadi banker-nya beneran. Dalam kelompok di tim saya, ada 4 orang blogger (Mbak Ana, Mba Yanti, Aida & saya)dan 2 orang banker dari asuransi Allianz Syariah (Mbak Nadia & Mbak Juju). Diawal kita semua dianggap punya pekerjaan sebagai supervisor di kantor masing-masing d…