Posts

Sebuah Rumah Menghadap Ke Pantai Sanur

Image
Jadi setiap gue berenang di pagi atau sore hari, hm.. (tepatnya berendeman di air laut soalnya kadang kalau lagi ombak gede kan gak bisa berenang jadi ya rendeman aja dah bareng bapak-bapak dan Ibu-ibujuga bocah-bocah kecil di Pantai Sanur) setiap kali juga gue sering banget lewatin tempat ini kalau pulang. Diluar sih tulisannya Museum Le Mayeur. Gue gak tahu dalamnya kayak apa, karena sering aja lupa mampir dan juga sering kali terlalu banyak orang yang lewat kanan kiri. Jadi rada sesek orang yang seleweran dan akhirnya gue gak berhasil lagi mampir kemari. Tapi setelah hampir dua minggu bolak balik ke Pantai ini akhirnya di sebuah hari yang cerah usai berenang di pagi hari. Masuklah gue kedalam bangunan dengan pagar batu mirip candi itu.
Pas masuk gue langsung bisa lihat beberapa bangunan di sisi kanan kiri. Seinget gue Le Mayeur itu seorang pelukis asal Eropa yang tinggal di Bali. Bayar deh gue di tempat pembayaran tiket yang ada di dekat pintu masuk. Gue bayar Rp 25.000 karena gue k…

Ikut Ngerasain Nyepi di Bali (2)

Image
Huaaaa ternyata pas kemarin Hari Pengerupukan dan gue terpaksa jalan kaki dari Pantai Shindu, Sanur Bali nyampe ke rumah kost di bilangan jalan Nusa Indah, Denpasar Timur yang gue kira cuman sekitar 6 Kilometer pas cek ke google ternyata sodara-sodara gue telah berjalan kaki sejauh plusminus 17 Kilometer wkwkwkwk... pantesan berjam-jam jalan kaki kok berasa gak nyampe nyampe ya wkwkwkw... pantesan gue oleng oleng pas jalan depan Art Center Bali situ...ternyata gue jalan kaki lebih dari 10 Kilometer (udeh kayak atlet 10K yak cuman yang kelas ngos-ngosan finish paling belakang Hahaha). Tapi ergh kayaknya bisa nih ikutan super league triathlon bali di Nusa Dua bulan Maret ini... (beuh itu lagi... iya rike tapi kamu cuman jadi penontonnya bukan jadi atletnya kalau ikut LOL).
Ok, kita terusin kisah pas ikutan ngerasain Nyepi kemarin ya. Jadi nyampe di kosan dengan tergopoh gopoh dan suasana sekitar kost udah mulai sepi. Naik gue ke lantai atas dimana kamar gue berada, eh si Ella goreng bakw…