Posts

Memanggil Jodoh Dukungan Semesta 5 (Isolasi & ampir kena scam)

Image
Bukan Isolasi yang kayak selotip gitu. Tapi ini soal pria yang suka mengisolasi hidup kita. Pria yang gak ngebolehin kita ngobrol sama teman baik atau sahabat-sahabat kita, yang meminta kita untuk menjaga jarak sama keluarga kita, yang ...yang... pokoknya gak bolehin kita bersama orang-orang yang kita cintai sebelum bertemu dia. Mending, gak usah dilanjutin lagi. Cukupin aja disitu. Cari yang lebih baik.
Jadi kenalanlah gue sama pria ini. Lewat website biro jodoh muslim yang lumayan femes. Awalnya sih nice. Gak masalah sama berat badan gue dan kerjaan gue yang freelance begini. Dan obrolan juga awalnya lancar-lancar aja. Bilang mamanya kena kanker di states, mamanya islam lebanon-belgia papanya nasrani america-french. Orangnya cakep sih tapi agak rapuh kalau ngomong soal keluarganya. Apalagi bahas soal mamanya bisa agak baper-an (Erh.. gue aja yang orangtua dua-duanya meninggal kena kanker ga gini-gini banget). Latar belakangnya dimana bokapnya punya selingkuhan dimana mana dan dia pun…

Urus Paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat

Image
Akhirnya setelah lewat dua bulan masa paspor berlaku gue habis, gue pun mencari tahu cara mengurus paspor. Karena dengar-dengar dari kakak pertama gue yang kerja di imigrasi dan sahabat gue yang baru aja ngurus paspor, katanya kalau mau daftar musti lewat aplikasi online gitu baru bisa bikin paspor di hari yang disudah disesuaikan tertera dalam jadwal. Katanya sih ini untuk mengantisipasi supaya gak ada lagi yang melakukan ‘kenakalan’ dalam pengurusan paspor. Jadi semua beneran terjadwal.
Awalnya gue mau bikinnya di kantor imigrasi jakarta selatan, cuman karena sinyal wifi gue soak jadi gue pun mencari jalan lain. Kata kakak gue, di kantornya imigrasi Jakarta Pusat sekarang pakai whatsapp untuk daftar. Dan pas nyoba eh iya langsung dapat antrian dan kode booking. Gue daftar itu sekitar tanggal 6/11 dapat antrian untuk tanggal 9/11 untuk antrian jam 10.00- 11.00 WIB.
Walaupun ada kakak yang bekerja di imigrasi Jakarta Pusat tapi ya gue mah daftar kayak orang normal lainnya lah. Nothing s…